Saturday, August 2, 2008

Gagal….. Why Not ????!!! (Bagian 1)

GAGAL,

Ya, sebuah kata yang mudah diungkapakan tapi sulit diterima. Sebagaimana kata klasik “hidup adalah sebuah permaianan. Terkadang kita berhasil menjadi pemenang, namun adakalanya kegagalan itupun menghampiri". Selayaknya manusia, secara umum keberhasilan akan sangat mudah diterima oleh siapapun, kapanpun dan di manapun. Lain ceritanya untuk "sang kegagalan”. Moment yang satu ini acapkali menjadi momok bagi kita. Banyak orang yang berusaha untuk menghindari dengan berbagai upaya. Hasilnya, tak ada kuasa apapun bagi kita untuk menentukan.

Keberhasilan dan kegagalan ibarat dua sisi mata uang yang tak mungkin terpisah dalam perjalanan kehidupan. Banyak diantara kita yang belum siap menerima “sang penghancur harapan” yang bernama kegagalan. Hingga, acapkali kita temukan seseorang yang benar-benar terpuruk dan sulit untuk kembali bangkit.

“ Orang yang besar adalah seseorang yang mampu bangkit dari kegagalan”.

Saya yakin, kita pernah mendengar kata bijak ini. Sayangnya, bagi mereka yang tengah diuji dengan kegagalan untaian bijak ini hanya sebatas kata-kata klise penghibur hati.

3 comments:

Mottie " Blueberry " said...

Kadang - kadang yang kmu bilang ada benernya juga!!!tapi tetep aja aku g suka, soalnya kamu udah ngomentarin Blog ku. Klo komentarnya bagus sih g papa, tapi ini malah ngejek aku!!!!
Dasar Katrok..................

Mottie " Blueberry " said...

K A T R O K ,,,, N D E S O ,,,,
Pokoknya jelek!!!
I HATE YOU......!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

Aduh... si Motti... sesama ndeso dilarang saling mendahului.
He... he...he...