Monday, August 4, 2008

Gagal….. Why Not ????!!! (Bagian 2)

Teman…

Pernah mendengar nama Thomas Alfa Edison? Yup, seorang penemu bola lampu wolfarm. Mungkin kita tak pernah menyangka bahwa harga keberhasilannya ini harus dibayar dengan kegagalan hingga 9994 kali. Hebatnya, ketika ditanya mengenai kegagalannnya ia justru berkomentar :

“ Saya tidak gagal. Saya cuma menemukan 9994 cara yang salah dan saya yakin bisa menemukan satu cara yang benar karena saya sudah kehabisan cara yang salah”.

Kenal dengan Helen Keller?

Seorang wanita yang tumbuh dengan kondisi bisu, tuli dan buta. Kemudian seseorang mengajarinya dengan menggunakan indra peraba melalui mulut dan akhirnya ia bisa menjadi doktor bahkan seorang motivator yang memberikan harapan kepada semua orang cacat.

Lalu, Babe Ruth, seorang pemain basball terkenal. Dia tak hanya mencetak 714 homerun tapi juga gagal (strike out) 1330 kali. Bagitupun dengan Manchaster United yang tak pernah gentar untuk meraih sukses meski harus menunggu selama 26 tahun untuk mencapai keberhasilan karena seluruh generasi pertamanya tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Terakhir,

Jangan lupakan bahwa Amerika Serikat sebenarnya adalah hasil sebuah kegagalan yang dilakukan oleh seorang Columbus yang sebenarnya ingin mencari jalan ke Asia.(Eugenio Barba)

1 comment:

Anonymous said...

Failure is not the beginning of destruction.